[resensi] SO, I MARRIED THE ANTI-FAN

Minggu, 19 Juni 2016

Judul               : So, I Married the Anti-Fan
Penulis            : Kim Eun Jeong
Penerjemah     
: Putu Pramania Adnyana
Penyunting      : Nyi Blo
Penerbit           : Penerbit Haru
Halaman          : 540
Tahun Terbit    : Cetakan kedua, April 2012
ISBN                : 978-602-98325-4-9
Harga               : IDR 54.000




Kemudian, muncul satu hal di benaknya. Sebenarnya, kejadian ini menjadi kelemahan Hu Joon. Tiba-tiba sebuah seringai aneh menghiasi muka Geun Yong. Oke, Hu Joon, jadi ini maumu. Aku telah melihat perlakuanmu terhadap perempuan di klub itu. Dan sekarang kau membuatku dipecat dari kantor karena takut berita ini tersebar luas. Lihat saja, aku pasti akan balas dendam. Rasa kesal dan marah bercampur di dadanya, membuatnya semakin tidak sabar untuk segera membalas perbuatan Hu Joon.(halaman 35)

Perselisihan antara seorang selebriti terkenal di Korea Hu Joon dan hubungannya dengan anti fan-nya Geun Yong telah mendominasi mulai dari awal cerita di novel So, I Married the Anti-Fan ini. Karya pertama penulis Kim Eun Jeong ini mampu menarik perhatian pembacanya dengan genre Romance Comedy yang diangkatnya. Sifat egois Hu Joon sebagai seorang artis papan atas yang harus selalu bersinggungan dengan anti-fannya Geun Yong yang digambarkan sebagai sosok wanita yang mandiri.
Karakter cerita seperti cerita atau drama Korea pada umumnya, menampilkan sosok wanita yang memiliki sifat berani, meledak-ledak, dan tidak tahu malu. Yang berhadapan dengan karakter pria yang dingin dan angkuh. Walaupun klise, namun rasa penasaran kita akan novel ini akan terus meningkat setelah membacanya. Karena dengan genre roman komedinya, adegan lucu benar-benar bisa membuat kita tertawa, begitu pula adegan romansanya yang akan membuat kita luluh.
Sebagai novel terjemahan, Penerbit Haru sebagai penerbit yang konsen menerbitkan novel-novel Asia tak diragukan lagi kemampuannya dalam menata gaya bahasa sehingga cerita dapat tersampaikan dengan baik kepada pembacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS